BAB 4.5 PENGENDALIAN PENYAKIT TIDAK MENULAR DAN FAKTOR RESIKONYA

Bab  4.5.1 Program Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Serta Faktor Resikonya Direncanakan, Dilaksanakan, Dipantau Dan Ditindaklanjuti

4.5.1.1 Ditetapkan indikator kinerja Pengendalian Penyakit Tidak Menular yang disertai capaian dan analisisnya. (R,D,W)

4.5.1.2 Ditetapkan program pengendalian Penyakit Tidak Menular termasuk rencana peningkatan kapasitas tenaga terkait P2PTM. ®

4.5.1.3 Kegiatan pengendalian penyakit tidak menular dikoordinasikan dan dilaksanakan sesuaidengan rencana yang telah disusun bersama Lintas program dan Lintas Sektor sesuai dengan kebijakan, pedoman/panduan dan kerangka acuan yang telah ditetapkan. (D, O, W)

4.5.1.4 Diselenggarakan tahapan kegiatan dan pemeriksaaan PTM di Posbindu sesuai dengan ketentuan yang berlaku (R,D,O,W)

4.5.1.5 Dilakukan tata laksana Penyakit Tidak Menular secara terpadu mulai dari diagnosis, pengobatan, pemantauan, evaluasi, dan tindak lanjut sesuai dengan panduan praktik klinis dan algoritma pelayanan PTM oleh tenaga kesehatan yang berkompeten. ( R,D, O, W)

4.5.1.6 Dilakukan pemantauan, evaluasi, dan tindak lanjut terhadap pelaksanaan program pengendalian penyakit tidak menular. (D, W)

4.5.1.7 Dilakukan pencatatan dan pelaporan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. (D)


PEDOMAN Buku Pedoman Manajemen PTM 

No comments:

Post a Comment