BAB 4.2 PENURUNAN ANGKA KEMATIAN IBU (AKI) DAN ANGKA KEMATIAN BAYI (AKB)

Bab  4.2.1 Puskesmas Melaksanakan Pelayanan Kesehatan Ibu Hami, Pelayanan Kesehtan Ibu Bersalin,

4.2.1.1 Ditetapkannya indikator dan target kinerja pelayanan kesehatan ibu, bayi dan balita yang disertai capaian dan analisisnya. (R,D)

4.2.1.2 Ditetapkan program penurunan AKI dan AKB. ®

4.2.1.3 "Tersedia alat, obat, bahan habis pakai dan prasarana pendukung pelayanan kesehatan ibu dan bayi baru

lahir termasuk standar alat kegawatdaruratan maternal dan neonatal sesuai dengan standar dan dikelola

sesuai dengan prosedur. (R,D, O, W)"

4.2.1.4 "Dilakukan pelayanan kesehatan pada masa hamil, masa persalinan, masa sesudah melahirkan dan bayi baru lahir sesuai dengan prosedur yang ditetapkan, kewajiban penggunaan partograph pada saat pertolongan persalinan dan upaya stabilisasi pra rujukan pada kasus komplikasi termasuk pelayanan pada Puskesmas mampu PONED sesuai dengan kebijakan, pedoman/panduan, prosedur dan kerangka acuan

yang telah ditetapkan. (R, D, W)"

4.2.1.5 Dilakukan pelayanan persalinan sesuai dengan kebijakan, pedoman/panduan, prosedur dan kerangka acuan yang telah ditetapkan. (R,D, O, W)

4.2.1.6 Kegiatan penurunan AKI dan AKB dikoordinasikan dan dilaksanakan sesuai dengan rencanakegiatan yang disusun bersama lintas program dan lintas sektor. (D, W)

4.2.1.7 Dilakukan pemantauan, evaluasi, dan tindak lanjut terhadap pelaksanaan program penurunan AKI dan AKBtermasuk pelayanan kesehatan pada masa hamil, persalinan dan bayi baru lahir di Puskesmas. (D, W)

4.2.1.8 Dilakukan pencatatan dan pelaporan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. (R,D)

No comments:

Post a Comment